Maher Zain – Assalamu Alayka (Arabic Version) Lyric


رقت عيناي شوقاً .. ولطيبة ذرفت عشقاً
فأتيت إلى حبيبي .. فاهدأ يا قلب ، ورفقاً
صل على محمد

السلام عليك يا رسول الله .. السلام عليك يا حبيبي يا نبي الله
السلام عليك يا رسول الله .. السلام عليك يا حبيبي يا نبي الله
يا رسول الله

قلب بالحق تعلق .. وبغار حراءَ تألق
يبكي يسأل خالقَهُ .. فأتاه الوحي ، فأشرق
اقرأ اقرأ يا محمد

يا طيبة جئتك صباً .. لرسول الله محباً
بالروضة سكنت روحي .. وجوار الهادي محمد

السلام عليك يا رسول الله .. السلام عليك يا حبيبي يا نبي الله
السلام عليك يا رسول الله .. السلام عليك يا حبيبي يا نبي الله
يا رسول الله

Ramadhan dan Kembang Api


Di tempatku malam Ramadhan begini selain suara tadarus Al-Qur’an yang terdengar, pasti juga selalu ada suara kembang api yang mengiringi. Apa di tempat kalian juga? Terkadang aku bersyukur ada orang yang rela menghabiskan uangnya untuk ‘dibakar’ (buat beli kembang api, maksudnya). Karena sebenarnya aku suka dengan kembang api. Semoga saja orang yang beli kembang api niatnya bagus, yaitu buat nyenengin orang lain, Insya Allah, kan dapat pahala, hehe.
Baca lebih lanjut

The First Black Forest I Made


Saat pertama kali membuat Black Forest perasaanku seneng banget. Awalnya tuh karena mbak Khotim, tetanggaku bilang sama aku kalau dia punya resep Black Forest dari Tabloit Nyata. Dan dia pengen nyoba bikin sama aku. Dan otomatis aku langsung meng-iyakan tawaran itu. Lalu kita janjian belanja bahan bareng ke kota. Maklum aku tinggal di desa tapi nggak terpencil banget, sih. Kemudian setelah belanja tentunya kita bikin Cake Black Forest bareng. Dan Inilah resep black forest yang pertama kali kubuat bersama mbak Khotim, nama Black Forestnya adalah… Baca lebih lanjut

Kue Lumpur Dua Rasa


Nenekku suka banget bikin kue. Salah satu kue yang sering nenek bikin adalah kue lumpur, tapi aku bosen dengan kue lumpur yang itu-itu saja. Eh, nggak taunya saat aku lihat – lihat majalah di toko ortu-ku, aku menemukan Resep Kue Lumpur Dua Rasa dari majalah KOKI. Buat kalian yang penasaran gimana resepnya. Nih, aku kasih resepnya, jangan lupa di catat ya… 🙂

Bahan:

  • Margarin 75 gram
  • Air  150 ml
  • Tepung terigu protein sedang  150 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Kentang  150 gram
  • Telur ayam 3 butir
  • Santan cair 150 ml dari ¼ butir kelapa
  • Pasta pandan 1 sendok teh
  • Daging durian 50 gram, haluskan
  • Pewarna makanan 1 sendok teh

Cara Membuat:

  1. Panaskan margarin dan air hingga mendidih. Angkat dan sisihkan.
  2. Campur terigu, gula pasir, garam dan kentang. Aduk.
  3. Tambahkan campuran margarin dan air sambil diaduk. Tambahkan telur satu per satu sambil diaduk rata.
  4. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan pasta pandan ke dalam 1 bagian adonan. Aduk rata.
  5. Masukkan daging durian dan pewarna makanan kuning ke dalam sisa adonan. Aduk rata.
  6. Panaskan cetakan kue lumpur beroles minyak di atas api sedang, tuang adonan pandan setengah tinggi cetakan. Lalu tambahkan adonan durian di atasnya hingga penuh. Tutup cetakan dan masak hingga matang. Angkat dan sajikan.

Sumber: KOKI – Edisi 00202 MEI 2011